Laddy Wijaya Luncurkan Album Perdana

Editor: Ivan Aditya

OMBI Entertaiment meluncurkan Album Perdana Laddy Wijaya dengan lagu unggulan Tresnoku. Peluncuran disaksikan Kepala Bidang Warisan Budaya Dinas Kebudayaan Gunungkidul CH Agus Mantara, Pimpinan Ombi Entertaiment Lilik dan Ny Pipin di Gading, Playen. Laddy Wijaya merupakan penyanyi asli kelahiran Gunungkidul. Gadis berusia 18 tahun ini menampilkan 9 lagu dalam album perdananya.

“Semua tim kreatif juga berasal dari Gunungkidul. Karena sebenarnya di Gunungkidul ini cukup banyak penyanyi potensial. Album Laddy Wijaya perdana ini menampilkan lagu berbahas Jawa,” kata Lilik dalam keterangan persnya, Senin (26/03/2018).

Dalam peluncuran ini dikemas dengan pemotongan tumpeng oleh Ny Pipin dan diserahkan kepada Laddy Wijaya. Dalam sambutannya Kabid Warisan Budaya Disbud Agus Mantara menuturkan, dinas mendorong tumbuhnya industri kreatif.

Salah satunya sudah dimulai melalui peluncuran album ini. Pada album ini juga banyak menampilkan icon pariwisata di Gunungkidul. Sehingga tentunya akan mendorong semakin dikenalnya potensi wisata di Gunungkidul.

“Kedepan Disbud akan mewadahi pembuatan album dengan latar berbagai warisan budaya di Gunungkidul. Harapannya perkembangan musik meningkat dan banyak warisan budaya,” tambah.

Sementara Laddy Wijaya mengaku sudah mulai terjun ke dunia music campursari sejak kelas tiga SD. Awal mulanya hanya dibantu oleh keluarga untuk bernyanyi, hingga kini bisa mampu menghasilkan album perdana. Harapannya peluncuran album ini mampu menginspirasi seniman di Gunungkidul untuk terus berkarya. (Ded)

BERITA REKOMENDASI