Lagi-lagi, Gadis Dibawah Umur Jadi korban Pencabulan

WONOSARI, KRJOGJA.com -Kasus pencabulan terhadap korban dibawah umur kembali terjadi di Kabupaten Gunungkidul. Seorang pemuda Oga  (25) warga  Desa Karangmojo, Kecamatan Karangmojo berhasil dibekuk  Polsek Ponjong, Polres Gunungkidul, Polda DIY  karena  dilaporkan telah berkali-kali mencabuli seorang siswi sebuah SMA  Melati (16)  warga Kecamatan Karangmojo Kamis (7/3). 

"Tersangka sudah kami amankan dan kini menjalani proses hukum,” kata Panit Reskrim Polsek Ponjong, Ipda Sumiran Kamis (7/3).

Dari keterangan korban dan tersangka, sebenarnya antara keduanya  merupakan pasangan kekasih. Mereka telah menjalin hubungan selama beberapa waktu lamanya. Peristiwa pencabulan tersebut terjadi sejak akhir tahun lalu dan dilaporkan polisi beberapa hari lalu. Dari laporan korban dan keluarganya itu polisi langsung melakukan langkah-langkah hukum. Pada kejadian kali terakhir, gadis  Melati berpamitan dengan orang tuanya untuk berangkat  sekolah dengan mengenakan  seragam sekolah. Tetapi saat berpamitan itu, orang tua  korban curiga dan langsung melakukan pengecekan  di  sekolah dan  ternyata benar  Melati justru membolos sekolah. 

Orang tua korban kemudian  berusaha menghubungi putrinya melalui ponsel, tetapi berkali-kali tidak  mendapat jawaban. Malam harinya Melati baru bertemu dengan  orang tuanya dan saat ditanya atas kepergian dan membolos sekolah akhirnya terungkap jika sudah sejak lama dia dicabuli pacarnya.

Dari  pengakuan korban itulah pihak keluarga tidak terima dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ponjong, Polres Gunungkidul.Mendapat laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Ponjong kemudian berusaha melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil menangkap tersangka  pencabulan terhadap korban yang masih dibawah umur. “Saat kami lakukan pemeriksaan tersangka mengakui perbuatannya dan kini resmi kami lakukan penahanan,” kata  Ipda Sumiran.

Bukti-bukti permulaan  dan juga dari  keterangan  saksi maupun korban diperkuat  hasil visum dokter  sudah memenuhi unsur ditingkatkan menjadi penyidikan.Dari keterangan tersangka yang dibenarkan korban sejak menjalin hubungan  asmara  tersangka sudah melakukan pencabulan sebanyak  5 kali.“Masih kami kembangkan dan dalami  mengenai kasus ini  dan  tersangka sudah kami proses hukum,” terangnya. (Bmp)

BERITA REKOMENDASI