Lanal Yogyakarta Bantu Atasi Kekeringan di Panggang

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Membantu mengatasi kesulitan air bersih, TNI AL Yogyakarta mengadakan karya bakti di Gunungkidul. Program dikemas dengan renovasi tandon air bersama Pamaskarta dan warga. Sehingga masyarakat lebih mudah mendapatkan air bersih.

“Karya bakti ini wujud kebersamaan TNI AL dengan komponen masyarakat. Dalam meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Serta sebagai wujud darma bakti TNI  meningkatkan kebersamaan antara komponen masyarakat,” kata Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (P) Arya Delano SE MPd di acara peresmian Karya Bakti TNI AL di Dusun Gebang, Girisuko, Panggang,  Kamis (11/01/2018).

Kegiatan dalam rangka HUT ke 47 Lanal Yogyakarta ini dihadiri Assek Bidang Pembangunan Pemkab Ir Azman Latif, Dandim 0730 Letkol Inf Muh Taufik Hanif, Kapolres AKBP Ahmad Fuady, muspika dan undangan. Pemasangan pompa air dan sambungan pipa dapat berjalan dengan baik berkat kerjasama TNI AL dengan masyarakat.

Bahkan debit air bersih mencapai 1,3 liter per detik atau 5 kubik per jam. Diungkapkan, kegiatan ini bertujuan memudahkan masyarakat mendapatkan air bersih. Karena sebelumnya harus berjalan jauh. Karya bakti ini mampu mendukung ketersediaan air bersih bagi 185 KK di Gebang. “Seluruh masyarakat diharapkan menjaga fasilitas umum untuk kepentingan bersama,” imbuhnya.

Sementara Azman Latif menyatakan, pemkab mengapresiasi kepedulian TNI AL dalam karya bakti. Sebab hal ini mendukung program pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan air bersih. (Ded)

BERITA REKOMENDASI