Lazismu DIY  Kurban 5 Ekor Sapi di Gunungkidul

Editor: Ary B Prass

 

 

WONOSARI, KRJogja.com–  Sekretaris Badan Pengurus Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Wilayah DIY Hari Raya Idul Adha tahun ini,  menyalurkan total sebanyak 10 ekor sapi kurban.

 

Jumlah tersebut terbagi, 5 ekor untuk wilayah Kabupaten Kulonprogo dan 5 ekor untuk Kabupaten Gunungkidul.  “Dana dikumpulkan dari sohibul kurban. Pogram pemberian bantuan Sapi ini bekerjasama dengan BPKH (Badan Pengelolaan Keuangan Haji)”  kata  Eka Eka Yuhendri di sela-sela distribusi sapi kurban di Dusun Waru, Kalurahan Girisekar, Kapanewon Panggang, Kamis (22/07/2021).

Hewan kurban 5 ekor Sapi menyasar di Kapanewon Tepus, Rongkop, Karangmojo, Panggang dan Girisubo. Diungkapkan,  satu ekor sapi yang dikurbankan tersebut rata – rata seharga Rp 25 juta. Selain itu Lazismu DIY saat ini tengah konsen mengadakan program RendangMu, yakni hewan kurban yang dimasak dalam kemasan kaleng.

“Program ini tentunya bekerjasama dengan pihak ketiga. Stok RendangMu ini kami didistribusikan setiap ada peristiwa bencana untuk bantuan permakanan, saat ini kami berikan kepada warga masyarakat yang menjalani isolasi mandiri,” terangnya.

BERITA REKOMENDASI