Lestarikan Budaya, Panitia Pemilihan Ketua RT Ini Berseragam Bregodo

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Pesta demokrasi pemilihan Ketua RT 02 Purwosari, Kalurahan Baleharjo, Kapanewon Wonosari berlangsung menarik. Karena para pemilih ini seakan-akan mengikuti ‘ala pemilu’. Bahkan yang cukup unik, seluruh panitia ini menggunakan seragam pasukan bregodo. Karena memang masyarakat RT 02 memiliki kelompok seni bregodo.

“Pemilihan ketua RT ini seluruh panitia menggunakan seragam bregodo untuk mendukung pelestarian budaya,” kata Panitia Pemilihan RT 02 Purwosari Yuli Aksana, Minggu (05/07/2020).

Dalam pemilihan ini Supriyadi terpilih menjadi Ketua RT 02 dengan perolehan suara terbanyak. Karena pada sistem pemilihan ini warga yang datang berhak memilih dan dipilih. Artinya tidak memunculkan kandidat terlebih dahulu. Diungkapkan, para pelaksanaan pemilihan, panitia tetap menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari cuci tangan, memakai masker dan pengukur suhu tubuh hingga jaga jarak.

“Tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan. Melalui pemilihan Ketua RT ini harapannya masyarakat akan semakin maju,” imbuhnya.

Pantauan di lokasi, masyarakat cukup antusias mengikuti pemilihan ketua RT. Setiap warga yang datang mencuci tangan, menggunakan masker hingga diukur suhu tubuhnya. Bahkan warga juga langsung meninggalkan lokasi pemiliha, sehingga tidak terjadi kerumunan.

“Pelaksanaan pemilihan Ketua RT berjalan cukup lancar,” kata Ngadiyo yang juga panitia pemilihan.(Ded)

BERITA REKOMENDASI