Libur Paskah, Pengunjung Obwis Pantai Gunungkidul Naik 50 Persen

Editor: KRjogja/Gus

WONOSARI KRJOGJA.Com – Libur panjang dalam rangka Paskah dimanfaatkan puluhan ribu wisatawan berkunjung ke Kabupaten Gunungkidul dalam tiga hari sejak Jumat (2/4) hingga Minggu (04/04/2021).Dari sejumlah destinasi wisata terbanyak tujuan ke obyek wisata Pantai Selatan dan urutan dua Obwis Goa Pindul, Karangmojo.

Sekretaris Tim SAR Satlinmas Kirwil II Surisdiyanto mencatat kenaikan jumlah pengunjung mencapai 50 persen dibanding pada liburan akhir pekan. “Terjadi kenaikan jumlah pengunjung ke obwis Pantai selatan mencapai 50 persen,” katanya Minggu (04/04/2021).

Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul Hary Sukmono ketika dihubungi membenarkan kunjungan wisatawan ke Gunungkidul meningkat tetapi data rincinya baru dilakukan penghitungan dan menunggu laporan dari masing-masing pos retribusi. Khusus untuk kawasan pantai masih mendominasi pengunjung wisata di Gunungkidul, disusul kawasan wisata lain seperti Goa Pindul, Gunung Api Purba Nglanggeran dan Air Terjun Sri Getuk.

Dalam masa pandemi Covid -19 ini pihaknya telah menekankan protokol kesehatan ketat kepada pengunjung. Seperti wajib mengenakan masker, dan menjaga jarak di kawasan obyek wisata. “Harapannya agar tidak ada klaster dari kawasan wisata meskipun hingga saat ini belum pernah terjadi Obwis jadi penularan Covid-19,” imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI