Liburan Idul Adha, Personil SAR Dilengkapi Pelampung ‘Guling’

Editor: KRjogja/Gus

GUNUNGKIDUL (KRjogja.com) – Gelombang tinggi masih membayangi wisatawan yang ingin berlibur Idul Adha di sepanjang wilayah pantai selatan. Namun demikian, hal tersebut tampaknya telah diantisipasi tim SAR yang bersiaga di sepanjang garis pantau wilayah Kabupaten Gunungkidul.

 

Koordinator SAR Pantai Baron, Marjono ketika dihubungi Senin (12/9/2016) mengatakan pihaknya menyiagakan tak kurang 50 personil di sepanjang garis pantai Gunungkidul. Tak hanya itu, mereka juga melengkapi diri dengan pelampung "guling" yang dinilai memiliki nilai ketaktisan tinggi.

"Kami lengkapi tiap satuan anggota dengan pelampung bantal. Pelampung ini lebih efisien karena bisa digunakan untuk menerobos gelombang dan langsung mencari korban apabila ada kecelakaan laut," ungkapnya.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, tim SAR juga ditempatkan membaur dengan para wisatawan yang berada di pantai. "Di Baron ada 15 personil dan sisanya yakni 35 ada di pantai lainnya tersebar, tapi untuk antisipasi kita tempatkan mereka membaur selain untuk menghimbau dari dekat tapi juga reaksi cepat apabila terjadi sesuatu hal," imbuhnya.

Nah, bagi kamu yang berniat liburan di pantai kali ini harus waspada dan tetap berhati-hati ya. Selamat berlibur. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI