Lima Hari Gunungkidul Tak Ada Penambahan Positif Corona

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Pergerakan Covid-19 di Kabupaten Gunungkidul cukup menggembirakan dan upaya pencegahan penyebaran virus menunjukan hasil positif Kamis (28/05/2020 ) Kemarin.

Selama lima hari terhitung sejak Sabtu (23/05/2020) hingga Kamis (28/05/2020) hari ini tercatat tak ada penambahan kasus baru positif Covid-19 di Kabupaten Gunungkidul. Namun hasil tersebut menurut Dinas Kesehatan (Dinkes) belum dapat dikatakan kasus Corona menurun di Kabupaten ini, lantaran diketahui hasil tracing dari rapid test reaktif Orang Tanpa Gejala (OTG) masih cukup tinggi yakni mencapai 321 orang.

“Sejak lima hari terakhir tidak mengalami penambahan pasien positif Covid-19 dan dalam kumulatif mencapai 37 kasus,” kata  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul dr Dewi Irawaty M Kes di Wonosari, Kamis (28/05/2020).

Diakuinya, sampai  saat ini rapid test terus dilakukan dengan objek sasarannya warga mereka yang diduga memiliki riwayat kontak dengan para warga rapid tesnya reaktif. Selama lima hari terakhir pihaknya telah menerima hasil swab test yang keseluruhan adalah negatif.

Data yang dicatat terdapat sebanyak 321 orang yang rapid testnya reaktif dan untuk spesimen swab yang diambil sebanyak 370 dan sebanyak 37 positif serta beberapa lainnya masih menunggu hasil lab keluar. “Rapid test terus kita lakukan terhadap mereka yang punya riwayat  dengan pasien positif maupun reaktif,” imbuhnya.

Sementara data pergerakan Covid-19 di Kabupaten Gunungkidul hingga hari ini yakni OTG reaktif hasil rapid test sebanyak 321 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 1.225 orang, selesai pemantauan 134 orang. Pasien ODP dirawat 5 orang, meninggal 6 orang.

Untuk Pasien Dalam Pengawasa (PDP) sebanyak 36 orang, dirawat 4 orang, PDP meninggal 22 orang. Total jumlah spesemen 370 orang, pasien sembuh 26 orang, dirawat 10 orang dan positif meninggal 1 orang.” Kita berharap tidak ada lagi peningkatan pasien positif Covid-19,” terangnya. (Bmp)

 

BERITA REKOMENDASI