Lina Juara 1 Lomba Foto Pencegahan Stunting

WONOSARI (KRJogja.com) – Lina, warga Nglanggeran Kulon Patuk Gunungkidul meraih juara 1 Lomba Foto Pencegahan Stunting yang diselenggarakan Tim Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat Universitas Gadjah Mada (KKN-PPM UGM) Kapanewon Patuk Gunungkidul. Dalam lomba ini Lina membuat karya foto bertema “Pemberian ASI Eksklusif untuk Mencegah Stuning”.

Juara 2 diraih Adysal Fitri Nurandini, warga Gunung Butak Patuk dengan foto bertema “Bermain Bersama Anak sebagai Bentuk Pengasuhan Anak yang Baik agar Anak Sehat, Terhindar dari Stunting”. Sedang juara 3 diraih foto karya Warni dari Gunung Butak dengan tema “Ibu sedang Mengukur Tinggi Badan Balita di Posyandu sebagai Upaya Pemantauan Pertumbuhan Anak-anak”.

 

Auliana Hayu Kusumastuti sebagai Tim Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat Universitas Gadjah Mada (KKN-PPM UGM) kepada KRJogja.com, Minggu (25/4) menjelaskan, lomba foto pencegahan stunting diikuti 25 peserta dari warga Kapanewon Patuk dan 3 peserta dari masyarakat umum.

Penghadangan peserta bekerjasama dengan Ibu-ibu kader PKK Dusun Nglanggeran Kulon, Dusun Gunung Butak, Dusun Gunung Asem, dan Dusun Tawang.

 

Para juara mendapatkan hadiah uang. Selain itu masing-masing juara juga mendapatkan hadiah merchandise dari tim KKN-PPM UGM berupa sabun alami berbahan alpukat dan masker kain ecoprint. (Fie)

 

 

BERITA REKOMENDASI