Lindungi Naker, Pemkab Gunungkidul ‘Gandeng’ BPJS

Editor: KRjogja/Gus

WONOSARI, KRJOGJA.com – Bupati Gunungkidul Hj Badingah SSos mendatangani kesepakatan bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan tentang Perlindungan Ketenagakerjaan di Rumah Dinas Bupati, Kamis (11/02/2021). Kegiatan dihadiri Kepala BPJS Ketenagakerjaan Yogyakarta Asri Bisri, dan undangan. Pelaksanaan program ini untuk memberikan perlindungan bagi tenaga kerja (naker) di wilayah Gunungkidul. “ Pemkab memberikan apresiasi kepada BPJS, karena dengan adanya kerjasama ini, akan mampu meningkatkan perlindungan tenaga kerja di Gunungkidul,” kata Hj Badingah SSos.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan diantaranya santunan jaminan kematian, jaminan hari tua ahli waris tenaga kerja Yanto senilai Rp 47. 448.680 dan santunan jaminan pensiun Rp 356.600/bulan. Diungkapkan, BJPS selama ini juga sudah melaksanakan pemberian kompensasi dan juga jaminan sosial yang sesuai dengan kebutuhan. Para pekerja yang sudah memiliki jaminan sosial , akan menjadi lebih termotivasi dan aman dalam bekerja. “ Pekerja akan lebih termotivasi,” imbuhnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan DIY Asri Bisri menuturkan, dengan adanya kerjasama ini merupakan bukti pemkab Gunungkidul untuk mendukung program BPJS ketenagakerjaan. Sehingga baik pekerja formal maupun informal di Gunungkidul dapat segera mendapatkan perlindungan BPJS ketenagakerjaan. “ Pada 2020 telah dibayarkan Rp 382.692.228.882 miliar, sedangkan di awal tahun 2021 ini sudah dibayarkan sejumlah Rp 27.451.392.289. Artinya dana BPJS ketenagakerjaan selama ini berjalan dengan aman dan lancar. Ketika pekerja akan mengambil dapat dipenuhi dengan baik,” jelasnya. (Ded)

 

BERITA REKOMENDASI