Logistik Pilkada Gunungkidul, Hari Ini Sampai Ponjong Hingga Nglipar

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul, mulai mendistribusikan logistik Pilkada 2020, Minggu (6/12/2020). Ketua KPU Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Hani mengatakan pihaknya mendistribusikan ke-11 Kapanewon terjauh diantaranya Kapanewon Purwosari, Panggang, Paliyan, Saptosari, Rongkop, Tanjungsari, Patuk, Nglipar, Semanu, Playen, dan Girisubo. Sedangkan pada hari ini, Senin (7/12/2020) untuk Kapanewon Ponjong, Karangmojo, Semin, Ngawen, Gedangsari, Nglipar dan Wonosari.

“Logistik Pilkada yang dikirimkan tersebut meliputi alat kelengkapan pemungutan suara dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sudah selesai dikirimkan sejak beberapa hari yang lalu,” katanya, Minggu (6/12/2020).

Untuk mengamankan surat suara dan peralatan lainnya KPU Gunungkidul mengemas seluruh peralatan tersebut dengan plastik. Pihaknya optimis pendistribusian akan selesai dalam dua hari ini. Pendistribusian sendiri melibatkan lima armada dengan pengawalan ketat. Untuk pemilih yang berjumlah lebih dari 500 ribu jiwa, KPU membangun 1.900 TPS.

BERITA REKOMENDASI