Longsor di Gedangsari, Sebuah Rumah Hancur

WONOSARI (KRjogja.com) – Hujan deras yang mengguyur wilayah Gunungkidul menyebabkan bencana longsor di Gedangsari, Rabu (09/11/2016) malam. Talud sepanjang 15 meter dan tinggi 7 meter di Dusun Jelok, Watugajah  longsor menimpa rumah milik Haryanto (70) warga setempat. Akibatnya rumah mengalami kerusakan yang cukup parah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

“Talud yang ambrol menimpa satu rumah. Kerusakan memang cukup parah,” kata Sumardi Koordinator Tagana Gunungkidul, Kamis (10/11/2016).

Selain merusak rumah, lanjut Sumardi enam penghuni terpaksa mengungsi. Karena rumah tidak bisa ditempati.Hingga kemarin, Tagana bersama SAR, relawan, instansi terkait dan masyarakat bergotong-royong memperbaiki rumah yang rusak.

“Wilayah Gedangsari memang cukup rawan terjadi longsor. Karena banyak rumah warga yang berada di perbukitan. Masyarakat diimbau meningkatkan kewaspadaan, terlebih ketika terjadi hujan dengan intensitas tinggi,” jelas Sumardi. (Ded)

 

BERITA REKOMENDASI