LPD UAD adakan Diklat Penguatan Kepala Sekolah

WONOSARI, KRJOGJA.com – Pembukaan diklat penguatan kepala sekolah yang diselenggarakan Lembaga Penyelenggara Diklat (LPD) Universitas Ahmad Dahlan dihadiri Wakil Rektor I UAD (Dr. Mukhlas, M. T.), Kepala LPD UAD (Dr. Dody Hartanto, M. Pd.), Dekan FKIP UAD (Dr. Trikinasih Handayani, M. Si). 

Materi diberikan oleh Dr. Mukhlas, M T,  dengan topik  mengenai Kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Penyelenggaraan Diklat di LPD UAD ini dilaksanakan berdasarkan SK Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdikbud RI Tahap 4 No 5497/B/B1.3/HK/2019 tanggal 29 Juli 2019. 

LPD UAD sebagai salah satu Lembaga Penyelenggara Diklat Penguatan Kepala Sekolah untuk TK dan SD tahun 2019, pada tahap 2 ini  melibatkan peserta diklat sebanyak 187 Kepala Sekolah TK dan SD se-Kabupaten Gunungkidul. Pada tahap 2 ini acara diklat akan diselenggarakan dari tanggal 21 September 2019 sd 29 September 2019  bertempat di Hotel Matahari.  

Kepala LPD UAD, Dr Dody Hartanto, menjelaskan bahwa diklat penguatan kepala sekolah bertujuan untuk memperdalam kemampuan kepala sekolah dalam memimpin dan mengelola satuan pendidikannya, serta memiliki performa sebagai Kepala Sekolah bagi seluruh warga sekolah. Secara khusus, diklat ini bertujuan agar kepala sekolah mampu memimpin dan mengelola sekolah; menguasai seluruh kompetensi. (Roy)

BERITA REKOMENDASI