Lurah Jetis Positif Covid-19, Pelayanan Warga di Kantor Kalurahan Ditutup

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Kantor Lurah Jetis, Kapanewon Saptosari, Gunungkidul dan pelayanan warga terpaksa ditutup hingga waktu yang tidak ditentukan. Langkah ini dilakukan menyusul Lurah Jetis, Agus Susanto yang hasil pemeriksaan swab positif terkonfirmasi covid-19.

Untuk sementara pelayanan warga diambil alih oleh kapanewon Saptosari agar pelayanan masyarakat tidak terganggu. “Penutupan kantor kalurahan tersebut karena seluruh pamong menjalani swab dan isolasi mandiri, kata Panewu Saptosari, Djarot Hadi Atmojo Senin (14/9/2020).

Adapun swab massal tersebut dilakukan Dinas Kesehatan lantaran dari hasil tracing diketahui para pamong tersebut dikethui memiliki kontak langsung dengan terkonfirmasi positif. Sebelum dinyatakan berdasarkan hasil swab positif Covid-19 lurah tersebut mengadakan rapat koordinasi yang dihadiri seluruh pamong tanpa kecuali dan semua memiliki riwayat kontak langsung dengan Lurah.

Terdapat 20 pamong kalurahan dan beberapa dukuh yang dilakukan swab massal dan dalam proses menunggu hasil swab mereka itu diwajibkan untuk melakukan karantina mandiri. “Pelayanan masyarakat tetap dilakukan di kantor kapanewon,” imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI