Mahasiswa Akuntansi UAD Peduli Lingkungan

Editor: KRjogja/Gus

GUNUNGKIDUL, KRJOGA.com – Kurangnya kesadaran warga dan pengunjung mengenai kebersihan lingkungan untuk membuang sampah pada tempatnya, membuat Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Akuntansi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) bergerak untuk peduli lingkungan.

Indah Shofiyah SE MSc, dosen pembimbing bersama dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang diwakili oleh Suradi, menyelenggarakan kegiatan bersih-bersih pantai sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat sekaligus menjadi gerakan peduli lingkungan. “Ini murni inisiatif HMPS Akuntasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UAD,” ujar Indah Shofiyah MSc kepada KRJOGJA.com, Kamis (7/1/2021).

Kegiatan Peduli Lingkungan berlangsung di Pantai Watukodok dan Pantai Krakal, Kapanewon Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, 30 dan 31 Desember 2020.

Menurut Indah Shofiyah, kegiatan ini mengusung tema ‘Keep Our Ecosystem for the Future’ dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa sebagai agent of change, warga dan para pengunjung yang sedang berwisata untuk turut menjaga serta tetap peduli kepada kebersihan pantai. “Menjaga kelestarian lingkungan pantai dan kelangsungan hidup biota laut, merupakan tanggung jawab bersama,” ucapnya.

UAD

BERITA REKOMENDASI