Mahasiswa Tewas Terseret Ombak Pantai Wediombo

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta, Hasbi Asidiq (22) warga Kecamatan Curup Tengah, Rejang Lebong, Bengkulu  tewas terseret ombak Pantai Wediombo, Jepitu, Girisubo, Gunungkidul. Jazad korban ditemukan sekitar lokasi kejadian pada pagi hari setelah dilakukan pencarian Tim SAR Linmas Korwil I Gunungkidul selama satu malam, Senin (05/08/2019).

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul, Sunu Handoko Bayu Segara SIP menyatakan sebelum dilaporkan hilang korban bermain-main air bersama temannya M Adnan Syahrizal Ramadhan (31) dan Bagus Ragil Al Anas (22) di kolam alami Pantai Wediombo, Minggu (04/08/2019) sore. Saat itu kondisi gelombang tengah surut dan selesai bermain air, korban naik ke bebatuan pinggir pantai.

Korban sempat dua kali diperingatkan rekannya agar tidak terlalu dekat dengan ombak. Saat itu tanpa diketahui saksi tiba-tiba datang ombek besar dan menghantam korban yang saat itu berada di lokasi kejadian.

“Beberapa teman korban langsung menginformasikan Tim SAR dan dilakukan pencarian hingga pagi hari dan akhirnya korban ditemukan dalam keadaan telah meninggal dunia,” imbuhnya.

Setelah dilakukan evakuasi jenasah korban langsung dibawa ke RSUD Wonosari untuk dilakukan visum dokter dan  menunggu pihak keluarganya. (Bmp)

BERITA REKOMENDASI