Maksut Hati Usir Kutu, Mbah Sinem Malah Bakar Rumah

Editor: KRjogja/Gus

WONOSARI, KRJOGJA.Com – Rumah milik Ny Sinem (80), warga Kalurahan Pringombo, Kapanewon Rongkop, Gunungkidul ludes terbakar, Senin (31/08.2020) pagi. Akibatnya kejadian tersebut korban menderita kerugan hingga puluhan juta rupiah. Selain rumah perabotan yang berada di dalam rumah ikut hangus dilalap api.

“Tidak menimbulkan korban dalam kejadian ini dan api berhasil dipadamkan beberapa saat setelah kejadian,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)Gunungkidul Edy Basuki MSi, Senin (31/8)

Informasi yang berhasil dihimpun di lokasi kejadian menyatakan, peristiwa kebakaran ini bermula saat korban Ny Sinem berusaha mengusir kutu yang menempel di dinding rumah dengan menggunakan bara api. Setelah keliling dapur dengan menempelkan api tersebut, ia lalu pergi bekerja di luar rumah. Tanpa disadari percikan api dari bara sedikit membakar dinding rumah dan karena dinding tersebut terbuat dari bamboo menyebabkan kobaran api semakin membesar dan menghanguskan seluruh rumah. Beruntung kejadian tersebut cepat diketahui tetangganya Supriyanta. Melihat kejadian itu, Supriyanta lalu memanggil tetangga lainya untuk memadamkan api.

BERITA REKOMENDASI