Malam Amal Kadin DIY Bantu Korban Gempa – Tsunami Sulteng

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Kamar Dagang Indonesia (Kadin) DIY akan menyelenggarakan malam amal penggalangan dana di Rich Hotel Yogyakarta, Kamis (06/12/2018) mendatang. Kegiatan ini digelar untuk membantu korban gempa tsunami Palu, Donggala, Sigi Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Kegiatan ini akan mempertemukan banyak asosiasi di empat kabupaten kota dan undangan. Pada malam penggalangan dana nantinya akan dilaksanakan lelang busana dan fashion show,” kata Ketua Panitia Malam Amal Kadin DIY, Inung Marwoso usai beraudiensi dengan Bupati Gunungkidul Hj Badingah SSos di Kantor Pemda, Selasa (30/10/2018).

Turut serta dalam rombongan Juru Bicara Kadin DIY Mirwan Syamsudin Syukur, panitia penggalangan dana Fajar Kusumawardhani dan anggota. Diungkapkan, malam penggalangan dana selain untuk membantu korban gempa dan tsunami, juga untuk menjalin silaturahmi baik seluruh asosiasi yang ada di seluruh DIY, institusi pemerintah, akademisi dan banyak pihak.

“Malam penggalangan dana akan mempertemukan banyak pihak. Selain untuk menggalang dana korban gempa-tsunami, juga meningkatkan silaturahmi,” imbuhnya.

Hj Badingah SSos mendukung pelaksanaan malam amal Kadin DIY untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Harapannya nanti dana yang terkumpul akan mampu meringankan beban korban bencana alam.

Penggalangan dana dan silaturahmi ini nantinya akan memberikan banyak hal positif. Bahkan banyak hal akan bisa saling bertukar informasi, salah satunya potensi seperti di Gunungkidul pariwisata berkembang pesat, potensi pengolahan ikan tuna dan potensi Pantai Sadeng untuk dibangun Pelabuhan. (Ded)

BERITA REKOMENDASI