Mandi di Telaga, Tewas Tenggelam

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Rukimin (59), warga Desa Karangasem, Kecamatan Paliyan Gunungkidul ditemukan tewas tenggelam di Telaga Namberan tidak jauh dari rumahnya Kamis (04/06/2020) malam. Kematian korban berhasil diketahui bermula saat warga setempat menemukan barang-barang korban berada di sekitar telaga.

“Peristiwa pertama kali diketahui saksi Sugimin (47) warga setempat dan melaporkan kejadian ini ke polisi,” kata Kapoksek Paliyan AKP Edy Purnomo, Jumat (05/06/2020).

Kejadian bermula sekitar pukul 21.30 WIB saat Rukimin berpamitan kepada keluarganya hendak mandi di Telaga Namberan. Korban yang saat itu baru saja pulang bekerja sebagai tenaga muat kayu jati langsung menuju telaga tersebut.

Lantaran hingga malam hari korban tidak kunjung pulang, sejumlah kerabat melakukan pencarian dengan menyusul ke telaga. Saksi Sugimin dan warga mulai curiga lantaran menemukan sejumlah barang milik korban yang ditinggalkan di tepi telaga. “Beberapa orang keluarga kemudian melakukan pencarian dan mendapati korban sudah tewas terapung,” imbuhnya.

Dari hasil pemeriksaan kepolisian tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. Korban dinyatakakan tewas akibat tenggelam. “Usai diperiksa jenazah korban diserahkan keluarganya untuk dimakamkan,” pungkasnya. (Bmp)

BERITA REKOMENDASI