Mansa 88 Yogya Baksos Air Bersih di Tepus

Editor: KRjogja/Gus

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Kekeringan yang melanda sebagian wilayah di Yogyakarta memantik empati berbagai kalangan masyarakat. Salah satu komunitas masyarakat yang terketuk dengan hal itu adalah Alumni MAN I Angkatan 1988, Yogyakarta dengan menggelar bakti sosial penyerahan bantuan air di dusun Pulengelo, Desa Sidorejo, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul, Minggu (27/10/2019).

Ali Sugianto, Ketua Mansa 88, dalam sambutannya saat penyerahan bantuan menyatakan penyerahan bantuan air tersebut adalah bentuk kepedulian komunitas Mansa 88 pada masyarakat setempat yang sedang kesulitan ketersediaan air bersih.

"Alhamdulillah, dalam waktu 2 minggu anggota Mansa 88 berhasil mengumpulkan dana Rp. 8.350.000,-. Uang sejumlah itu kami serahkan pada kepala dukuh Pulengelo, Desa Sidorejo, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul, untuk sekedar membantu meringankan kesulitan air masyarakat setempat," kata Ali Sugianto.

Sementara dalam sambutannya, Heni Dwi Astuti, kepala dukuh Pulengelo, menyambut baik pemberian bantuan tersebut karena air adalah hal yang paling dibutuhkan saat ini di wilahnya. "Di wilayah kami saat ini ada 170 kepala keluarga yang membutuhkan air bersih. Baru sekitar 25% warga kami yang memiliki instalasi PDAM," jelas Heni Dwi Astuti. "Dengan jumlah sumbangan Rp. 8.350.000,- kami dapat 70 tangki air," imbuhnya. (*)

BERITA REKOMENDASI