Masih PPKM, Penerimaan Santri Al Hikmah Dilaksanakan Virtual

Editor: Ary B Prass

WONOSARI, KRJogja.com – Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hikmah Karangmojo menyelenggarakan silaturahmi dan penerimaan santri baru secara virtual,  Senin (12/07/2021). Kegiatan ini juga diikuti santri dan wali dari rumah secara online karena masih dalam situasi pandemi dan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) .
“Jumlah santri sebanyak 156 siswa baru.  Dilakukan secara daring mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Nantinya akan dilakukan pembelajaran secara daring dan menunggu perkembangan situasi. Memang pembelajaran tatap muka sangat penting. Jika nantinya sudah diperbolehkan, tentunya santri akan belajar langsung di ponpes, ” kata Pimpinan Ponpes Al Hikmah Karangmojo KH Harun Al Rasyid.
Kegiatan dihadiri KH Harun Al Rasyid beserta istri,  Kepala  Madrasah Aliyah Al Hikmah Hanung Hizbullah Hamda SH MPdI, Kepala SMP Al Hikmah Zuan Al Nawawi Khirzin MPd, Kepala SMK Al Hikmah Ari Himawan SP, Ketua Peneriman Santri Baru Hadi Nur Setyawan SPdI.
Diungkapkan,  harapannya santri nanti menjadi pribadi yang sholeh dan sholihah.  Memiliki pondasi keagamaan yang kuat,  ilmu pengetahuan dan diberikan keterampilan.  Sehingga akan mampu menjadi pemimpin baik lokal,  nasional maupun internasional. Santri Al Hikmah juga dibekali dengan keterampilan diantarannya pertanian, perikanan, pondok juga memiliki mesin pengolahan hasil pertanian. Termasuk untuk proses pemasaran dan tempat penjualan yang representatif.
“Selain cerdas secara intelektual, memiliki keterampilan,  juga menguasai Ilmu Agama Islam dan mampu berdakwah. Sehingga di masa depan mampu menjadi pemimpin serta selamat dunia dan akherat, ” jelasnya. (Ded)
Attachments area

BERITA REKOMENDASI