Masih Sepi Pengunjung, Terapkan Protokol Kesehatan

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Hari pertama pelaksanaan ujicoba obyek wisata Kalisuci di Semanu masih sepi pengunjung. Pantauan di lapangan, Senin (22/06/2020) siang belum ada satupun pengunjung. Namun demikian protokol kesehatan sudah disiapkan pengelola obyek wisata Kalisuci. Pengunjung yang datang harus memakai masker, mencuci tangan dan diperiksa suhu tubuhnya.

“Masih sepi pengunjung, namun untuk protokol kesehatan ini sudah siap. Bahkan untuk pemandu yang akan menemani pengunjung dalam cave tubing membawa alat kesehatan pendukung,” kata Muslam Winarno pengelola obyek wisata Kalisuci.

Kawasan wisata Kalisuci sendiri juga menjadi salah satu lokasi ujicoba yang digelar oleh Dinas Pariwisata (Dispar). Sehingga memiliki persiapan yang matang dalam protokol kesehatan. Diungkapkan, untuk jumlah pengunjung dibatasi 100 orang perhari, dari kapasitas per hari 200 orang. Pengunjung yang akan memasuki Kalisuci selain dilengkapi peralatan standar juga mengenakan pelindung wajah. Selain itu, tiga pemandu membantu satu kelompok pengunjung sebanyak 10 orang.

BERITA REKOMENDASI