Masjid Al Fadilah Wakili Gunungkidul Maju Lomba MTQ Tingkat DIY

Editor: KRjogja/Gus

WONOSARI (KRjogja.com) – Masjid Al Fadilah Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT)  Permata Bangsa , UPT TK dan SD Kecamatan Karangmojo keluar sebagai juara I dalam lomba Kemakmuran dan Kebersihan Masjid dalam rangka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) se Gunungkidul. Selanjutnya akan mewakili Kabupaten Gunungkidul pada MTQ se DIY  yang rencananya akan diselenggarakan tanggal 19 Oktober 2016 mendatang.

 

“Keberhasilan ini merupakan buah kegiatan keagamaan yang dilakukan sekolah secara intensif, dan juga peran serta orang tua siswa,” kata Kepala Sekolah SDIT Permata Bangsa UPT TK dan SD Kecamatan Karangmojo Eni Supitawati S.Si, Kamis (29/09/2016).

Sebagaima sekolah Islam terpadu, masjid sudah berdiri bersamaan dengan berdiri sekolah ini. Setiap hari, masjid menjadi pusat kegiatan ibadah dan keagamaan siswa, seperti salat dhuha, duhur, ashar dan kegiatan lain, kajian Islami, tahfidz, tahsin, kultum dan sebagai tempat penyelenggaraan peringatan hari-hari besar Islam. Termasuk menjadi pusat kegiatan membaca, karena juga tersedia perpustakaan masjid. “Kegiatan sekolah yang lain tidak jarang diselenggarakan di Masjid Al Fadillah,” tambahnya.

Keberhasilan SDIT Permata Bangsa ini diapresiasi, Kepala UPT TK dan SD Kecamatan Karangmojo Drs Bambang Eka Sri Purwanta SH, MPdI. Kejuaraan ini membuktikan kerja sekolah semakin berkualitas dan adanya pembinaan yang kontinyu. Meski sudah berhasil, konsekuensinya akan semakin berat, karena harus bertarung dengan juara I yang lain dari kabupaten/kota se DIY. “Kami berharap dapat meraih juara I lagi, tetapi tingkat DIY,” ujarnya. (Ewi)

BERITA REKOMENDASI