Mayat Pria Tanpa Kepala Terapung di Perairan Pantai Ngluwen

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Tim SAR Linmas Wilayah II DIY berhasil mengevakuasi mayat tanpa kepala di Pantai Ngluwen Saptosari Gunungkidul, Sabtu (12/06/2021). Diduga mayat tersebut adalah jasad korban kecelakaan laut Muhamad Rois (19) warga Nitikan Sorosutan Umbulharjo Yogyakarta yang hilang tergulung ombak di sekitar Pantai Ngluwen pada Minggu (30/06/2021) lalu.

“Mayat tersebut diketahui pertama warga dan dilaporkan Dukuh Bedalo Krambilsawit Saptosari Sumidar tadi pagi,” kata Sekretaris SAR Linmas Wilayah II DIY, Surisdiyanto kepada KRJOGJA.com, Sabtu (12/06/2021).

Setelah mendapatkan laporan tersebut Tim SAR langsung bergegas menuju lokasi untuk melakulan evakuasi. Sampai di lokasi Tim SAR tak bisa langsung melakukan evakuasi. Selain karena gelombang laut tengah pasang, posisi mayat berada di bawah tebing.

Dengan menggunakan sarana SAR akhirnya mayat tanpa kepala dan tangan tersebut berhasil dievakuasi ke darat. Selanjutnya mayat dikirim ke RSUD Wonosari untuk divisum et repertum dokter. “Mayat berjenis kelamin laki-laki ini diyakini sebagai jasad Mohamad Rois warga Nitikan Umbulharjo Yogyakarta,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dilaporkan dua wisatawan terlibat kecelakaan laut digulung ombak Pantai Ngluwen, Minggu lalu. Satu di antaranya ditemukan sudah meninggal dunia sementara satu lainnya hilang. Operasi pencarian sendiri ditutup Tim SAR pada hari ketujuh Sabtu (05/06/2021) lalu. (Bmp)

BERITA REKOMENDASI