Mendadak Viral, Dita Leni Ravia Bangga Nama Pemberian Orangtua

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Remaja putri dari Widoro Desa Kanigoro Kecamatan Saptosari Gunungkidul kini mendadak menjadi perbincangan di jagat maya karena memiliki nama yang cukup unik. Siswi kelas XII SMKN 1 Saptosari ini memiliki nama lengkap Dita Leni Ravia, sepintas nampak biasa namun jika disambung membentuk kata ‘ditaleni ravia’ yang artinya diikat menggunakan tali ravia.

“Nama ini memang disiapkan sebelum lahir. Awalnya hanya ‘Dita’ saja. Nama ini berasal dari ibu, Umy (39) selanjutnya ditambah ‘Leni’ dari ide ayahnya. Hingga akhirnya ditambah Ravia nama belakang,” kata Dita belum lama ini.

Semenjak nama diberikan oleh orangtua, banyak kerabat maupun tetangga Dita yang merasa heran. Namun pilihan kedua orangtua Dita sudah bulat, nama tersebut kemudian resmi dibubuhkan di akta kelahiran.

Kini nama tersebut disandang Dita selamanya, termasuk tertera di dokumen-dokumen yang seperti ijazah dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Nama unik ini ternyata punya makna yang dalam, yakni doa dan pengharapan agar kelak Dita tidak kemana-mana dan patuh sama orang tua serta taat beragama. “Saya bangga dengan nama pemberian orang tua. Saya tidak malu,” imbuh Dita.

Ditanya pengalaman yang pernah dialami dengan nama unik ini, Dita mengaku hal itu pernah terjadi saat ia mengikuti salah satu perlombaan baca puisi. Dewan juri ketika itu sempat tertawa saat memanggil namanya, namun peristiwa itu tak membuatnya minder.

Anak sulung dari dua bersaudara ini mengungkapkan, usai viral akun medsosnya mendadak ramai follower. Dalam dua hari terakhir saja, akun instagramnya memiliki 5.000-an pengikut. Padahal sebelumnya akun pribadinya hanya memiliki 1.000-an follower. (Ded)

BERITA REKOMENDASI