Meriahkan HUT RI ke-74, Horaios Hotel Berbagi Air Bersih ke Gunungkidul

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Horaios Malioboro Hotel Yogyakarta menyambut HUT  Republik Indonesia ke-74 dengan berbagi air bersih pada tanggal 16 Agustus 2019, di Desa Temuireng 2, Kelurahan Girisuko, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul. 

"Ketika musim Kemarau setiap rumah warga membutuhkan sekitar 10 hingga 15 tangki air untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Hal tersebut dikarenakan telaga yang dibangun sebagai penampungan air ketika musim hujan mengering ketika musim Kemarau berkepanjangan. Warga sudah melakukan berbagai cara untuk memenuhi kebutuhan air bersih, salah satunya dengan membuat sumur bor hingga sedalam 100 meter namun sayang tidak dapat menemukan sumber air. Hal tersebut diperparah dengan penampungan air umum yang tidak dapar mencukupi kebutuhan masyarakat sehari-hari," jelas Arif Apriyanto, Kepala Dukuh setempat. 

Mengetahui keadaan tersebut, Horaios Malioboro Hotel mengirimkan bantuan sejumlah 50.000 liter air bersih yang didistribusikan menggunakan sepuluh truk tangki untuk membantu warga di Desa tersebut. Joyce Rumengan (General Manager) bersama Gunata (Executive Assistant Manager) menyampaikan bahwa Kelurga Horaios Hotel turut prihatin dengan keadaan masyarakat Desa Temuireng 2 yang harus berjuang melawan kekeringan. Dirinya juga berharap bahwa kegiatan sosial ini akan terus berlanjut ditahun-tahun berikutnya.

Tim Horaios hotel bertolak pada pukul 13.00 WIB menuju Gunungkidul, tim berangkat menggunakan motor berboncengan bersama-sama. “Selain untuk berbagi dengan sesama, kegiatan ini juga ditujukan untuk menjalin keakraban baik dengan anggota keluarga Horaios dan juga dengan warga di Desa Temuireng," ungkap Joyce Rumengan.(Bta)

 

 

BERITA REKOMENDASI