Merkade Baksos Panti Asuhan di Gunungkidul

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Sebagai bentuk kepedulian, Organisasi Masyarakat Merdeka Karepe Dewe (Ormas Merkade) melaksanakan bakti sosial (baksos) di Panti Asuhan Yayasan Panti Asuhan Santo Thomas Ngawen. Kedatangan rombongan disambut pengelola panti asuhan dan anak panti.

Ketua Umum Merkade Dwi Purwanto di dampingi Sekjen Deki Bagus mengungkapkan, baksos ini merupakan agenda rutin tiap bulan. Pada Desember memang menyasar anak panti asuhan atau yatim piatu. Sebagai bentuk kepedulian dan berbagi terhadap sesama.

“Anak-anak panti asuhan tidak boleh putus asa. Harus tetap semangat dan berkarya,” kata Dwi Purwanto kepada KRJOGJA.com, Senin (28/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut Merkade memberikan bantuan berupa bahan makanan atau sembako. Diungkapkan, bersamaan juga diberikan bibit cengkeh dan buah-buahan. Melalui bibit tersebut untuk mendukung program penghijauan, menjaga lingkungan dan mencintai alam.

Kedatangan rombongan Merkade dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Bahkan anak-anak panti asuhan ini juga mendapatkan hiburan dan bernyanyi bersama. “Selain di Panti Asuhan Ngawen, baksos berupa penghijauan dilaksanakan di Kapanewon Ponjong. Mudah-mudahan memberikan manfaat,” jelasnya. (Ded)

BERITA REKOMENDASI