Meski Sudah Vaksin, Warga Diminta Tetap Prokes   

Editor: Ary B Prass

 

WONOSARI, KRJogja.com – Ratusan warga Gunungkidul dan sebagian Yogyakarta mengikuti vaksinasi Covid-19 di Pesantren Darush Sholihin, Warak, Girisekar, Kapanewon Panggang, Kamis (23/09/2021). Kegiatan ini dalam rangka mendukung penanggulangan covid-19 dan mempercepat capaian target kekebalan komunal.

“ Vaksinasi ini merupakan ikhtiar dalam rangka menanggulangi pandemi Covid-19. Kuota yang disediakan 1.000 dosis, peserta yang mendaftar dari Gunungkidul, DIY bahkan sebagian Jawa Tengah,” kata Pimpinan Pesantren Darush Sholihin M Abduh Tuasikal.

Kegiatan kerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Kokam juga ditinjau Bupati Gunungkidul H Sunaryanta. Acara dihadiri Komandan Kokam Gunungkidul M Yoganda, perwakilan Dinkes dan peserta vaksin. Vaksinasi juga dalam rangka memperingati Milad ke-56 Kokam.

Diungkapkan, harapannya dengan vaksinasi akan mempercepat target kekebalan komunal. Sehingga nantinya aktivitas dapat kembali normal. Karena untuk sekarang ini seperti pengajian masih virtual. Sedangkan Panggang yang memiliki pantai Gesing dan obyek wisata lain juga tutup.

“Meskipun nanti sudah divaksin, tetap harus menjaga protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu Komandan Kokam Kabupaten Gunungkidul  M Yoganda menambahkan, rangkaian Milad selain vaksinasi juga akan dilaksanakan jumat berkah berupa pembagian 1.100 paket makanan. Selain itu dengan menggelar refleksi di masing-masing kapanewon. Serta ekspedisi naik puncak Gunung Lawu. (Ded)

 

BERITA REKOMENDASI