MKGR Bagikan Ratusan Paket Takjil

Editor: KRjogja/Gus

KARANGMOJO, KRJOGJA.com – Sebagai bentuk saling berbagi ditengah Pandemi Covid 19 di Bulan Ramadan, Ormas Musyawarah (Ormas) Kekeluargaan dan Gotong Royong (MKGR) membagikan makanan takjil di Kecamatan Semin dan Karangmojo. Aksi ini sebagai bentuk kepedulian saling berbagi karena masyarakat cukup terdampak Virus Korona atau Covid 19.

“Sekitar 700 paket takjil dibagikan ke masyarakat. Lokasinya di pusat Kota Semin dan Karangmojo. Melibatkan relawan shobat gunawan (shogun) dan dibantu beberapa personal kepolisian sektor Semin,” kata Ketua MKGR Gunungkidul Gunawan SE, Senin (04/05/2020).

Gunawan yang juga anggota Fraksi Golkar DPRD Gunungkidul menuturkan, ekonomi masyarakat memperihatinkan, sehingga perlu ditumbuhkan rasa saling berbagi. Banyak dampak Covid 19, dari ekonomi terputus hingga banyak kehilangan pekerjaan. Terutama pekerja harian lepas. Ketika Ramadan biasa mendapatkan kiriman dari anak diperantauan, namun kini terbalik.

Justru masyarakat di kampung menjual ternak maupun harta benda untuk dikirim ke anak atau saudara di perantauan. Karena saudara di perantauan ekonomi terputus dan tidak bisa mudik. Mudah-mudahan kasus pandemi Covid 19 segera berlalu.

“Dalam sebuah hadist disebutkan, barangsiapa memberi makan orang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang berpuasa tersebut. Tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikitpun juga. Hal ini menjadi spirit untuk saling berbagi di Bulan Ramadan ini,” jelasnya. (Ded)

 

BERITA REKOMENDASI