Muslim Aid Indonesia Bangun Fasilitas Air Bersih di DIY

YOGYA, KRJOGJA.com – Muslim Aid Indonesia bekerja sama dengan Muslim Aid Australia dan Yayasan Kemanusiaan Muslim Indonesia (YKMI) demi meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup masyarakat di Yogyakarta kembali melanjutkan pembangunan fasilitas air bersih dan program pipanisasi. 

"Pada tahun ini kami membangun sebanyak 20 sumur dan 5 program pipanisasi. Wilayah yang kami bangun di Kabupaten Gunungkidul, Kulo Progo dan Kabupaten Bantul," kata Penanggung Jawab Program Marwanto, Kamis (22/02/2018)

Menurut Marwanto penerima manfaat dari program ini sekitar 3706 orang. Sedangkan pembangunan sumur dan program perpipaan diprioritaskan di kawasan pendidikan, Mushalla dan desa yang membutuhkan sarana air bersih.

"Kami membangun sumur di Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Taman Kanak-Kanak, Musholla dan Desa yang tidak memiliki fasilitas air bersih” kata Marwanto.

Penduduk Gunungkidul yang menerima manfaat dari program ini, Nasrudin (43 tahun) menyatakan sarana umum seperti ini memudahkan masyarakat mengakses air bersih di desanya “Untuk kebutuhan sehari-hari, seperti memasak air, mencuci dan wudhu.”kata Nasrudin. (*)

BERITA REKOMENDASI