Muslimat NU Gunungkidul dan YPM Gelar Halal Bihalal

Editor: Agus Sigit

WONOSARI, KRJOGJA.com – Ketua Tim Penggerak PKK Gunungkidul Hj Diah Sunaryanta mengungkapkan, Muslimat NU merupakan organisasi besar di Indonesia. Menjadi wadah pengembangan diri dan kaum perempuan memiliki banyak kesempatan untuk belajar. Baik berorganisasi, tampil di depan publik, administrasi, ekonomi koperasi dan pengetahuan bidang dakwah Islam Ahlussunnah Wal Jamaah.

“Mewujudkan perempuan yang berkualitas, mandiri dan bertakwa kepada Allah. Harapannya muslimat NU semakin solid dan tetap bersemangat menebar kebaikan,” kata Hj Diah Sunaryanta di acara Halal Bihalal Muslimat NU bersama Yayasan Pendidikan Muslimat (YPM) NU se Gunungkidul di Kampus STAIYO Wonosari.

Kegiatan dihadiri Rois Syuriah PCNU Gunungkidul KH Bardan Usman MPdI, Ketua YPM NU Hj Wardah SP,  Ketua Muslimat NU Hj Badiah SPdI, Kepala Dinas Pendidikan Ny Nunuk Setyowati MM, Kepala Dinas Peternakan, Kasi Dikmad Kemenag H Supriyanto dan undangan. Pengajian halal bihalal diisi  H Lutfhie Kharis Mahfud atau Gus Lutfhie.

Kepala Dinas Pendidikan Gunungkidul Nunuk Setyowati mengungkapkan, peranan Muslimat NU dan YPM NU selama ini sudah banyak dirasakan. Banyak lembaga pendidikan dibawah YPMNU yang ikut berkontribusi bagi pembangunan pendidikan di Gunungkidul. Sementara itu Ketua YPMNU Gunungkidul Hj Wardah, Senin (23/05/2022) menambahkan, kegiatan ini untuk meningkatkan silaturahmi dan sinergi dengan berbagai pihak. Melalui semangat kebersamaan akan mendorong peningkatan peranan lembaga dibawah YPM NU Gunungkidul. (Ded)

 

NU

BERITA REKOMENDASI