NasDem Resmi Usung Immawan – Martanty Maju Pilkada Gunungkidul

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Partai NasDem resmi mengusung pasangan Imawan Wahyudi – Martanty Soenar Dewi sebagai Calon Bupati – Wakil Bupati Kabupaten Gunungkidul pada pilkada serentak 2020. Kepastian Pasangan Imawan – Martanty dituangkan dalam Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem Nomor 152-Kpts/DPP NasDem/VIII/2020 yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal Johnny G Plate.

Ketua DPW NasDem DIY, Subardi mengatakan, penentuan pasangan Imawan – Martanty mempertimbangkan popularitas, akseptabilitas dan elektabilitas. Seluruh faktor tersebut dikuatkan oleh kehendak masyarakat yang dihasilkan melalui survei.

“Survei adalah metode ilmiah untuk menterjemahkan kehendak masyarakat. Hasilnya, keinginan masyarakat sangat kuat agar Gunungkidul kembali dipimpin oleh sosok seperti Imawan. Ia menempati top rangking pada hasil survei terbaru,” ujar Anggota Komisi VI DPR RI tersebut di Yogya, Jumat (21/08/2020).

Bermodal 9 kursi DPRD, NasDem dapat mengusung sendiri pasangan ini. Subardi beralasan penentuan pasangan Imawan – Martanty tidak terpengaruh oleh tarik ulur koalisi maupun politik transaksional yang lazim terjadi dalam ajang kontestasi. Selain survei, komunikasi dan penyamaan visi misi adalah rangkaian proses yang dijalankan dengan memegang penuh asas demokrasi.

“Asas demokrasi membuka peluang kepada siapapun. Kami memilih figur yang layak, memiliki kapasitas dan integritas serta berpengalaman. Itulah mengapa NasDem tidak butuh mahar politik. Pola-pola transaksional seperti itu justru memicu korupsi-kolusi sistematis yang pada akhirnya, kepala daerah akan menanggung beban materil,” tegasnya.

Imawan wahyudi merupakan Wakil Bupati Gunungkidul. Sedangkan Martanty adalah tokoh perempuan kelahiran Gunungkidul. Pengalamannya di bidang aktivis dan pemberdayaan masyarakat menjadi pelengkap pasangan ini untuk menuntaskan berbagai perosalan di Gunungkidul.

Saat ini NasDem tinggal menunggu waktu untuk mendeklarasikan pasangannya sebelum mendaftarkan ke KPUD pada tanggal 4 September 2020. (*)

BERITA REKOMENDASI