Nelayan Udang Lobster Hilang Digulung Ombak

WONOSARI,KRJOGJA.com – Tim SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul melakukan pencarian korban kecelakaan laut menimpa seorang nelayan udang lobster yang dilaporkan hilang akibat jatuh dari tebing dan digulung Pantai Watu Bolong, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Senin (08/06/2020). Korban diketahui bernama Wasgiyanto (41) warga Desa Krambilsawit, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul.

Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul, Surisdiyanto mengatakan peristiwa peristiwa tersebut bermula ketika korban, Wasgiyanto bermaksut menarik jaring rendet bersama rekannya Ngatijo (45). Saat itu, keduanya tengah berusaha menarik jaring udang lobster. Diduga terpeleset dari tebing dengan ketinggian 50 meter dan jatuh ke pantai dan langsung digulung ombak. “Hingga saat ini korban masih dalam pencarian,” katanya Senin (8/6).

Karena angin kencang menghambat pencarian dari laut. Sehingga petugas melakukan penyisiran darat di lokasi yang berada di sekitar Pantai Kesirat tersebut. Selain Tim SAR, upaya pencarian juga melibatkan warga dan dari TNI/Polri. (Bmp)

BERITA REKOMENDASI