Ombak Pantai Sepanjang Seret Dua Wisatawan

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Dua wisatawan Pantai Sepanjang Tanjungsari Gunungkidul, digulung ombak, Minggu (22/10/2017). Beruntung tim SAR yang berada di dekat lokasi kejadian langsung memberikan pertolongan.

Dua wisatawan yang menjadi korban tersebut yakni Wahyu Triyono (22) warga Betok Sidomulyo Ambal, Boyolali dan Poniman (45) warga Bangsri Cilik Sukoharjo Jawa Tengah. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB saat keduanya bermain air bersama rombongan di Pantai Sepanjang.

Sebenarnya petugas sudah memberikan peringatan agar tidak bermain air terlalu ke tengah. Namun imbauan tersebut tidak dihiraukan, hingga akhirnya digulung ombak. "Kedua wisatawan tersebut mengalami luka dan sempat pingsan sehingga harus mendapat perawatan medis. Beruntung keduanya berhasil diselamatkan," kata Sekretaris Tim SAR Korwil II Pantai Baron Surisdiyanto.

Mencegah hal serupa lanjutnya, tim terus memberikan imbauan kepada wisatawan. Agar tidak bermain air di titik rawan kecelakaan laut. Termasuk memberikan peringatan agar tidak bermain air terlalu ke tengah.

Pada sejumlah titik rawan kecelakaan laut sudah dipasang rambu tanda bahaya. Oleh sebab itu tim SAR juga meminta wisatawan untuk mencermati dan tidak bermain dikawasan rawan kecelakaan laut. (Ded/Bmp)

BERITA REKOMENDASI