Operasi Keselamatan Progo, Pusat Konsentrasi Warga Saat Puasa Jadi Perhatian

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Satlantas Polres Gunungkidul mengadakan Operasi Keselamatan Progo 2021 dilaksanakan mulai Senin (12/4/2021) hingga Minggu (25/4/2021). Untuk hari pertama dan kedua dilakukan sosialisasi penegakan disiplin lalu-lintas (Lalin) dan protokol kesehatan (Prokes), Selasa (13/4/2021).
Operasi dan sosialisasi tersebut ditandai dengan pembagian masker, hand sanitizer dan helm pengaman lalu-lintas di ruas jalan nasional di Kapanewon Patuk, Gunungkidul dan Jalan Agus Salim Wonosari dengan mengenakan kostum punakawan.

“Operasi keselamatan ini juga melibatkan berbagai unsur terkait,” kata Kepala Unit (Kanit) Pendidikan dan Rekayasa Lalu-lintas Polres Gunungkidul Iptu Darmadi, Selasa (13/4/2021).

Operasi keselamatan lalu-lintas ini memang tidak hanya tentang tertib berlalu lintas namun juga memiliki target protokol kesehatan Covid-19 yang terus digalakkan oleh pemerintah. Dalam kegiatan operasi ini Satlantas Polres Gunungkidul akan lebih mengedepankan tindakan persuasif, humanis dan edukatif karena tujuan utamanya terkait penerapan prokes kepada masyarakat.

BERITA REKOMENDASI