Operasi Keselamatan Progo, Pusat Konsentrasi Warga Saat Puasa Jadi Perhatian

Karena itu kepolisian juga akan memberikan sosialisasi tentang larangan pulang kampung atau mudik pada Hari Raya Idul Fitri 2021. Arus mudik pasti akan memobilisasi orang yang cukup banyak, maka dikhawatirkan akan kembali meningkatkan kasus Covid-19 di DIY.

Karenanya operasi ini dinilai penting sebagai persiapan libur Lebaran yang akan datang. “Karena operasi juga menyasar pejalan kaki, penumpang, penyeberang jalan dan pengguna jalan lainnya maka nantinya juga akan dilakukan,” ucapnya.

Dari hasil evaluasi pada hari pertama dan kedua operasi diglar pihaknya menilai kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan sudah cukup baik meskipun harus terus ditingkatkan agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masa Pembatasan secara Terbatas Kegiatan Masyarakat (PSTKM) Mikro yang sedang berlaku. Dalam pelaksanaan operasi keselamatan tersebut juga akan memperketat pengawasan pada lokasi-lokasi yang biasa menjadi pusat konsentrasi masyarakat saat melaksanakan ibadah puasa.

BERITA REKOMENDASI