Paguyuban Lurah Temui Gandung Pardiman, Apa yang Dibahas?

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Paguyuban Lurah se Gunungkidul melakukan pertemuan dengan Anggota DPRI RI dari Fraksi Golkar Drs HM Gandung Pardiman MM di secretariat GPC Genjahan, Ponjong, Kamis (09/07/2020). Kedatangan lurah ini dipimpin Ketua Paguyuban Lurah se Gunungkidul Bambang Setiawan bersama lurah sekitar 25 orang. Dalam pertemuan tersebut. Paguyuban lurah menyampaikan ‘unek-unek’ yang dialami selama ini.

“Karena sekarang ini sudah berubah dari desa menjadi kalurahan, tentu harapannya Dana Keistimewaan (Danais) ini bisa diakses langsung masuk rekening kalurahan. Termasuk bila nantinya ada dalam perencanaan di tahun 2021,” kata Ketua Paguyuban Lurah Gunungkidul Bambang Setiawan.

Selain itu lanjutnya, lurah memiliki harapan agar ada penambahan masa jabatan dari 6 tahun menjadi 8 tahun. Sehingga tentunya dengan masa jabatan ini dapat melaksanakan pembangunan di desa secara lebih maksimal. Persoalan lain berkait dengan perubahan kelembagaan dari desa menjadi kalurahan, ternyata tidak ada perbedaan. Sehingga keinginan lurah untuk memperoleh Biaya Operasional diperlukan dukungan payung hukum.

“Tentu berbagai harapan ini sebagai bentuk upaya untuk mendorong pembangunan di desa. Karena dengan Danais masuk nantinya akan dapat meningkatkan pertumbuhan desa. Termasuk penting untuk dilakukan pendampingan perencanaan di tingkat desa,” imbuhnya.

Kedatangan Paguyuban Lurah se Gunungkidul diterima langsung Anggota DPR RI Drs HM Gandung Pardiman MM bersama Ketua Fraksi Golkar DPRD DIY Hj Rany Widayati SE dan anggota Drs H Suwardi, Ketua Fraksi Golkar DPRD Gunungkidul Jumiran dan anggota Eri Agustin SE dan Tenaga Ahli Drs HM Gandung Pardiman MM yani Agus Mulyono. Dalam kesempatan ini Drs HM Gandung Pardiman MM juga memberikan bantuan untuk Paguyuban Lurah se Gunungkidul senilai Rp 10.000.000.

BERITA REKOMENDASI