Panitia Lelang Jabatan Segera Dibentuk

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Bupati Gunungkidul Hj Badingah SSos akan segera membentuk panitia seleksi (Pansel) Lelang Jabatan Eselon II, menyusul hingga akhir tahun ini ada 4 pejabat yang akan memasuki purna tugas. Sekretaris Daerah (Sekda) sudah diperintahkan segera membentuk panitia seleksi, agar panitia segera bekerja. Harapannya, ketika jabatan eselon II kosong pengisiannya dapat dilakukan secepatnya.

”Kekosongan jabatan eselon II tidak boleh terlalu lama, karena akan mengganggu kinerja pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat,” kata Bupati Gunungkidul Hj Badingah SSos.

Bupati berharap, Sekda dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) segera menyusun draf panitia seleksi. Pembentukan pansel lebih awal didasarkan pengalaman seleksi beberapa bulan lalu. Jika sejak sekarang pansel sudah bekerja, diharapkan jabatan PLT hanya beberapa bulan saja.

Ketua Komisi A DPRD Gunungkidul H Sugiyarto SH MM mengapresiasi langkah bupati membentuk pansel lebih awal. Pansel yang dibentuk mulai sekarang implikasinya lebih positif, karena tidak akan terjadi kevakuman terlalu lama.

Kekosongan jabatan terlalu lama, tidak hanya mengganggu kerja pemerintahan, tetapi kadang menimbulkan berbagai spekulasi banyak orang. ”Sehingga kinerja pemerintahan tidak bisa fokus,” ujarnya. (Ewi)

BERITA REKOMENDASI