Pariwisata Tetap jadi Program Unggulan Gunungkidul

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Sektor pariwisata masih menjadi program unggulan dan terus menunjukkan peningkatan secara signifikan dan menjadikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar di Gunungkidul. Karena itu pemkab serius dalam menangani perkembangan dan produk pariwisata.

“Kita akan upayakan agar kunjungan wisatawan terus meningkat dengan adanya destinasi baru dan terus berupaya wisatawan untuk betah tinggal di Gunungkidul,” kata Bupati Gunungkidul Hj Badingah SSos.

Salah satu upaya dalam mendorong pariwisata yakni dengan menggandeng investor untuk bersama-sama turut mengembangkan perkembangan pariwisata. Sektor pariwisata masih menjadi unggulan karena dari tahun ke tahun, jumlah pengunjung mengalami peningkatan.

Selain sektor pariwisata, perkembangan di bidang lain akan terus dilakukan harapannya pendapatan daerah dan kesejahteraan masyarakat meningkat. “Sesuai dengan visi dan misi semua program akan kami selesaikan sampai berakhirnya masa jabatan saya sebagai bupati berakhir,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekda Gunungkidul Drajad Ruswandono mengaku masih banyak program yang belum tuntas. Oleh karena itu, pihaknya akan serius menangani permasalahan kemiskinan yang hingga saat ini belum dapat dituntaskan.

Secara umum untuk kemiskinan hingga saat ini masih terjadi dan akan segera ditangani baik dengan program khusus maupun program bedah rumah. Dengan semakin meningkatnya pendapatan asli daerah akan turut andil dalam perkembangan dan pertumbuhan yang baik di kalangan masyarakat.

Apalagi, sektor pariwisata yang telah maju dan membantu perbaikan perekonomian masyarakat. “Kami sangat bersyukur dengan perkembangan pariwisata, masyarakat juga akan terbantu dari segi pendapatan dan lapangan pekerjaan,” ucapnya. (Bmp/Ded)

BERITA REKOMENDASI