Pasien Positif Corona di Gunungkidul Melonjak

Editor: KRjogja/Gus

WONOSARI KRJOGJA.Com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul mencatat terjadi penambahan sebanyak 5 orang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Gunungkidul. Meningkatnya jumlah pasien ini menyebabkan kasus dalam angka kumulatif menjadi 13 orang.

Sebanyak 5 orang dinyatakan sembuh dan 8 orang dalam perawatan. “Penambahan 5 positif ini kita ketahui dari traking dan hasil pemeriksaan swab,” kata Kadinkes Gunungkidul dr Dewi Irawaty MKes Sabtu (2/5/2020).

Ke 5 pasien baru ini berasal dari tiga kecamatan masing-masing kecamatan Wonosari ada 3 orang, Saptosari 1 orang dan Kecamatan Paliyan ada 1 orang. Mereka itu diketahui dari hasil traking dan pemeriksaan melalui repid tes maupun Swab yang sebelumnya telah menjalani isolasi di RSUD Saptosari.

“Kelima pasien itu kini dalam kondisi baik alias tanpa gejala, namun akan menjalani perawatan di rumah sakit,” imbuhnya.

Mereka yang dinyatakan pisitif berdasarkan traking dinas kesehatan ini berasal dari kluster tiga. Mereka itu yakni terdata sebagai pasien nomer 107 di Propinsi DIY seorang perempuan berusia 76 tahun, seorang perempuan berusia 48 rahun, seorang laki-laki berusua 48 tahun, seorang laki-laki berusia 44 tahu. dan seorang perempuan berusia 23 tahun.

Berdasarkan hasil penelusuran kontak (Contact Tracing), semula terhitung ada 143 orang dan 124 di antaranya kemudian menjalani Rapid Diagnostic Test (RDT) dan 19 orang menunjukkan hasil positif. Setelah pemeriksaan swab 5 dinyatatakan positif. (Bmp)

BERITA REKOMENDASI