Peduli Kekeringan, Malioboro Hash Bantu 150 Tangki Air Bersih

Editor: KRjogja/Gus

WONOSARI, KRJOGJA.com – Kekeringan yang melanda beberapa wilayah DIY, mengundang kepedulian  Malioboro Hash House Harriers (MBHHH) untuk menggelar baksos dengan menggandeng Polres Gunungkidul untuk menyalurkan 150 tangki air bersih.

"Mengetahui pemberitaan bencana kekeringan secara spontanitas dalam WAG Malioboro Hash, para hasher langsung sepakat memberikan bantuan. Terkumpul lebih dari 250 tangki, yang 150 dialokasikan ke Gunungkidul. Sisanya nanti menunggu survei daerah lain yang membutuhkan," ucap Hash Master (HM)  MBHHH Budi Gunarso kepada wartawan di sela penyerahan bantuan secara simbolis ke Polres Gunungkidul, Selasa (27/8) sore di Taman Hutan Raya (Tahura) Bunder Gunungkidul.

Bantuan secara simbolis diterima Wakapolres Kompol Joko Hamitoyo SH dan jajarannya, dilanjutkan kemudian on-on para hasher melakukan run, lintas alam di wilayah. Sementara Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady SH SIK MH menyusul hadir sekitar pukul 17.00 saat sebagian hasher masih run.
"MBHHH sebagai komunitas hash yang mengajak hidup sehat dan bisa berkomunikasi baik dengan warga sekitar lokasi hash, membawa semangat persaudaraan.  Bantuan 150 tangki merupakan bantuan terbesar dari MBHHH yang akan kita salurkan dan  sangat membantu Pemkab, masyarakat Gunungkidul," ucap Kapolres

Turut mendampingi HM Budi Gunarso Co HM Wondo Hintoro, Penasihat MBHHH Hardianto Eko Wibowo (Akong), Handoko, Tatang Sutanto, Agan Suparto, Ketua Panitia Baksos Sudarmadi, Humas Lucia Sri Christiani, Tjahjadani Sanjaya dan Committee MBHHH. "Ada wacana pembangunan sumur bor diharapkan bisa memenuhi kebutuhan air warga, tentunya  perawatan selanjutnya diserahkan warga," ujarnya
Lebih lanjut Kapolres menyatakan sumbangan limpahan rezeki dari hasher Malioboro hash akan berbuah kebaikan. "Seperti bola yang dilempar mantul, maka kepedulian MBHHH ini akan mendapat sambutan masyarakat Gunungkidul sebagai tali persaudaraan, dan kehadiran MBHHH ditengah masyarakat Gunungkidul akan disambut baik," jelasnya. (M-3)

 

 

BERITA REKOMENDASI