Pembagian Buku Tandai HUT SMAN I Wonosari

WONOSARI KRJOGJA.Com – Kegiatan  Roadshow  dan membagi  buku-buku bacaan  di tiga Taman Baca Masyarakat (TBM) menandai kegiatan Hari Ulang Tahun SMA Negeri I Wonosari, Gunungkidul Ke 55 Selasa (06/08/2019). Sebanyak  1.000 buku bacaan  dibagikan dari  hasil dari penggalangan buku yang dilakukan para siswa. 

"Rencananya jumlah buku yang  akan dibagikan   mencapai 1.117  buah," kata salah satu Dewan Guru  SMA N 1 Wonosari, Sariyah Selasa (06/08/2019).

Sementara untuk  rincian buku yang diberikan kepada masing-masing  TBM  sebagai berikut, untuk TBM di Dusun Bulu, Candi Rejo, Kecamatan Semanu sebanyak 357 buku, untuk TBM Gubug Pintar 2 sejumlah 392 serta bagi TBM Omah Inspirasi sejumlah 368 buku.Buku yang diberikan kepada warga TBM ini  berasal dari donasi masyarakat  Gunungkidul yang dihimpun para siswa SMAN I Wonosari.

Dia berharap, buku tersebut bisa  bermanfaat bagi masyarakat sekitar TBM. Kegiatan yang  dilaksanakan ini bertujuan   untuk mendukung gerakan literasi dengan mengenalkan dan mengajak anak-anak untuk suka membaca.“Pada dasarnya, anak-anak harus diperkenalkan dengan buku terlebih dahulu bukan gadget,” imbuhnya. (Bmp)

BERITA REKOMENDASI