Pembangunan Masjid Jami’ Al Barokah Karangtengah Dimulai

WONOSARI, KRJOGJA.com – Bupati Gunungkidul Hj Badingah SSos meletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami’ Al Barokah di Karangtengah, Kapanewon Wonosari. Masjid yang cukup besar dengan 2 lantai ini ditargetkan akan menelan anggaran Rp 1,4 miliar dengan tanah merupakan wakaf H Sumardi salah satu warga setempat.

“Pemkab memberikan apresiasi atas pembangunan Masjid, baik itu dari pemberi tanah wakaf maupun yang ikut mendukung dibangunnya sarana ibadah. Mudah-mudahan nantinya akan meningkatkan keimanan dan ketakwaan Umat Islam ,” kata Bupati Gunungkidul Hj Badingah, Senin (14/08/2020).

Kegiatan dihadiri PDM Gunungkidul H Untung Santoso, Jajaran Forkopimda, Pimpinan Pesantren Darush Sholihin Ustad Abduh Tuasikal, dan masyarakat.Diungkapkan, peran serta masyarakat untuk membangun Masjid ternyata cukup besar. Oleh karena itu, jika nantinya masjid sudah terbangun, harapannya untuk dapat dimakmurkan. Selain untuk kegiatan sarana ibadah, juga untuk agenda sosial kemaslahatan umat. “ Sehingga tentu akan membentuk karakter yang beriman dan bertakwa. Menjadi generasi yang memiliki akhlak terpuji,” ucapnya.

BERITA REKOMENDASI