Pemkab Gelar Pentas Seni di Objek Wisata

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul menjadwalkan atraksi wisata dalam libur lebaran 2018. Untuk penyelenggarannya oleh Dinas Kebudayaan berupa pertunjuka pentas seni tradisional. Melalui event ini diharapkan bisa mendorong kunjungan pariwisata di Gunungkidul.

“Hiburan pentas seni tradisional untuk memberikan hiburan bagi pengunjung di kawasan pariwisata,” kata Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul Hari Sukmono, Selasa (12/06/2018).

Jadwal atraksi wisata meliputi, Selasa (19/06/2018) pentas seni jathilan di Pantai Sundak. Sedangkan, Rabu (20/06/2018) di selenggarakan di Gunung Api Purba Nglanggeran, Patuk. Bupati Gunungkidul Hj Badingah SSos mengungkapkan, untuk menyambut kedatangan wisatawan, sudah dilakukan koordinasi dengan instansi terkait. “Sudah dikoordinasikan dengan Polri, TNI dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait,” imbuhnya.

Diungkapkan, potensi pariwisata di Gunungkidul sampai sekarang cukup banyak. Sudah merata baik di zona selatan, tengah maupun utara. Pantai selatan memang masih menjadi primadona kunjungan wisatawan. Selain itu ada pilihan wisata Air Terjun Sri Gethuk, Playen, Goa Pindul, Flyng Fox di Gedangsari, Embung Sriten, Embung Nglanggeran dan masih banyak lain. Melalui pemerataan kawasan pariwisata, tentunya diharapkan memberikan dampak positip pada peningkatan ekonomi masyarakat. (Ded)

BERITA REKOMENDASI