Pemkab Gunungkidul Terima Penghargaan Ombudsman RI

WONOSARI, KRJOGJA.com – Memasuki akhir tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Gunungkidul kembali memperoleh penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia berupa penghargaan tingkat kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik yang selama ini dinilai berhasil.

Penilaian tersebut didasarkan dari kinerja tiap-tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Gunungkidul di antaranya penilaian terhadap Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu, Dinas Kesehatan, Dinas Usaha Kecil dan Menengah, Dinas Sosial, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta Dinas Perhubungan. 

"Dari hasil penilaian, Gunungkidul memperoleh nilai 96,44 atau berpredikat Kepatuhan Tinggi,” kata Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi, Selasa (11/12).

Penilaian yang dilakukan oleh Ombudsman RI tersebut untuk mendorong penyelenggara pelayanan publik agar memenuhi amanat undang-undang khususnya dalam menyelenggarakan pelayanan kepada publik. Dari sebanyak 55 layanan publik yang ada mampu meraih nilai 96,44. Dengan nilai tersebut maka Gunungkidul berada pada zona hijau dengan predikat kepatuhan tinggi.

Dia berharap dengan diterimanya penghargaan menjadi pemacu semangat dalam hal melayani masyarakat sebagaimana amanat undang-undang.  "Penghargaan tersebut diserahkan langsung Ketua Ombudsman RI, Prof. Amzulfian Rifai di Jakarta,” imbuhnya. (Bmp)

BERITA REKOMENDASI