Pemkab Target 7 Wilayah Pembangunan Terintegrasi

Editor: KRjogja/Gus

WONOSARI, KRJogja.com – Program pengembangan kawasan Pacitan Wonogiri dan Wonosari (Pawonsari) yang sebelumnya belum berjalan maksimal, bakal ditingkatkan. Bupati Gunungkidul H Sunaryanta menargetkan terdapat 7 kawasan pembangunan terintegrasi internal. Wilayahnya meliputi Girisubo, Ponjong, Karangmojo, Semin, Ngawen, Nglipar dan Gedangsari.

“Pemkab Gunungkidul sudah berkomunikasi dengan Kementerian BPN. Nantinya akan kembali direvisi berkait dengan tata ruang. Sehingga pembangunan wilayah maupun investasi di Gunungkidul akan meningkat,” kata H Sunartanta ketika bertemu dengan Forum Komunikasi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di kawasan Wisata Watu Gendong, Beji, Ngawen, Selasa (16/03/2021).

Kegiatan dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Asti Wijayanti MA, muspika , perangkat kalurahan dan undangan. Diungkapkan, peluang untuk melakukan revisi tata ruang ini tentunya memberikan kesempatan pembangunan secara maksimal. Sebanyak 7 wilayah tersebut kondisi ekonominya menengah ke bawah. Sehingga dengan adanya pembangunan wilayah tersebut akan meningkatkan ekonomi dan mampu bersaing dengan wilayah selatan maupun tengah. “ Awal April akan ada kunjungan dari Kementerian BPN,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI