Pemuka Agama Perlu Beri Teladan Umat Taat Prokes

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Terjadinya peningkatan kasus pandemi Covid-19 perlu diantisipasi semua pihak. Termasuk organisasi keagamaan dan pimpinan umat harus tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Hal ini menjadi sangat penting, agar upaya pencegahan maupun penanganan Coivid-19 dapat berjalan dengan lancar.

“Kemenag berharap organisasi keagamaan, pimpinan umat dan semua pihak untuk taat para prokes,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Gunungkidul, Arif Gunadi di kantornya, Rabu (16/12/2020).

Diungkapkan, organisasi keagamaan dan pimpinan umat, tokoh agama perlu memberikan teladan dan solusi terhadap pencegahan pendemi Covid-19. Karena sampai sekarang ini pandemi masih belum berakhir.

Perlu untuk memberikan imbauan terus menerus berkait dengan pemakaian masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan mengindari kerumuman. Oleh sebab itu, hal yang menimbulkan kerumunan tentunya lebih baik dihindari terlebih dahulu.

“Ketika organisasi keagamaan maupun pimpinan umat memberikan teladan, nantinya akan mendukung upaya pencegahan Covid-19. Jadi ini perlu kesadaran dan peranserta bersama,” imbuhnya.

Arif menambahkan, masyarakat dalam level apapun penting untuk menjaga prokes seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Terlebih dalam kehidupan sosial di masyarakat, semuanya tanpa kecuali perlu untuk mematuhinya. “Seluruh lapisan masyarakat perlu secara bersama –sama untuk tetap menerapkan prokes,” jelasnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI