Pencarian Bakat Prestasi HUT 70th Kanisius Dibatalkan

WONOSARI, KRJOGJA.com – Ajang pencarian prestasi dan bakat siswa Gunungkidul sedianya akan diselengarakan Alumni SMP Kanisius Wonosari pada 21 Maret 2010 mendatang secara resmi dibatalkan.

Pembatalan acara diambil demi mendukung gerakan pemerintah dalam pengendalian penyebaran virus Covid-19. Keputusan Panitia 70th SMP Kanisius dari lintas angkatan itu sebagai bentuk ketaatan terhadap pemerintah sebagai langkah antisipasi penyebaran virus.

“Ya, sebagai wujud ketaatan kita semua pada pemerintah dan melihat situasi dan perkembangan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Gunungkidul, acara lomba-lomba kami sepakati dibatalkan untuk kepentingan lebih besar,” kata Penanggung jawab acara dari Alumni SMP Kanisius angkatan 1988, Eko Purwanto, kepada sejumlah media masa, Senin (16/3).

Eko menjelaskan, tiga jenis kegiatan yg dibatalkan adalah ajang pencarian bakat dan prestasi ; Lomba menyanyi, Lomba menggambar, dan kegiatan Tryout bekerja sama dengan pihak ketiga lembaga pendidikan ternama di Gunungkidul. Seluruh ajang pencarian bakat dan prestasi diperuntukkan bagi mayoritas kelas 6 tingkat Sekolah Dasar se-Gunungkidul yang rencananya akan dilaksanakan 21 Maret.

“Karena ketiga kegiatan ini berpotensi mengumpulkan orang banyak dan sangat berisiko penyebaran COVD-19 maka dengan berat hati kami batalkan,” tambah Eko mewakili beberapa koordinator utusan beberapa angkatan yang lain.

Mewakili Alumni Kanisius, Eko memohon maaf kepada masyarakat yang cukup antusias menyambut kegiatan, khususnya puluhan adik-adik peminat lomba serta ratusan peminat tryout yang telah mendaftarkan diri dan juga semua sponsor atas kegiatan ini.

Informasi pembatalan akan disampaikan segera sebelum tanggal pelaksanaannya ke Sekolah masing-masing peserta dengan tetap memberikan Goodies Bag free sebagai komitmen panitia kepada peserta yang telah mendaftar, serta hadiah beasiswa akan diserahkan ke sekolah SMP kanisius dan selanjutnya akan dikelola oleh pihak SMP Kanisius.

“Semua akan kita serahkan ke pihak sekolah supaya nanti tetap akan diberikan kepada siswa baru,” tambah Silung, Ketua Alumni Kanisius 88. (*)

BERITA REKOMENDASI