Pengetahuan Pengasuhan Anak Masih Minim

WONOSARI, KRJOGJA.com – Direktur Rehabilitasi Sosial Anak Kementerian Sosial (Kemensos) RI Kanya Eka Santi mengunjungi Yayasan Almarina Srimpi, Karangmojo. Kunjungan ini untuk melihat secara langsung kondisi yayasan dan memberikan informasi berkait dengan pengasuhan anak.

“Tahun 2021 pelaksanaan pengasuhan anak oleh orang tua asuh fostercare tidak lagi mendapatkan dukungan untuk lembaga. Anggaran hanya diberikan kepada anak dan pendamping. Yayasan Almarina Srimpi dinilai mampu melaksanakan program ini,” kata Kanya Eka Santi. Turut mendampingi Kepala Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSMPK) Antasena Magelang Faisal.

Pimpinan Yayasan Almarina Srimpi Alifatun Mardiyah, Selasa (23/3) mengungkapkan, yayasan turut serta dalam program pemerintah. Mendorong pengetahuan masyarakat tentang prosedur pengasuhan yang benar. Karena program pengasuhan anak oleh orang tua asuh sangat penting dalam menjamin hak-hak anak. Baik itu kasih saying, keselamatan,kesejahteraan dan hak sipil lain sesuai peraturan perundang-undangan.

BERITA REKOMENDASI