Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Terkatung-katung

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Panitia seleksi lelang jabatan melakukan tahapan kerja agar sesuai jadwal. Seandainya bergeser satu dua hari masih wajar, untuk pengumuman hasil seleksi administrasi yang direncanakan tanggal 30 Januari hingga sekarang belum ada kepastian. Pengumuman terkatung-katung hingga dua minggu.

Hal ini tidak boleh terjadi harus segera lakukan secara cepat dan jelas. “Komisi segera memanggil Pansel untuk mendapatkan penjelasan,” kata Ketua Komisi A DPRD Gunungkidul Ery Agustin Sudaryati SE MM.

Ketepatan dalam melaksanakan jadwal diperlukan, hal ini bukan soal waktu saja, lebih dari itu pemerintah mestinya segera dapat melakukan pengisian jabatan yang kosong. Jika untuk pengumuman seleksi administrasi saja sudah molor 2 minggu, berapa lama waktu yang akan digunakan lelang jabatan.

Sementara jabatan eselon II yang kosong harus segera terisi, agar pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat berjalan lancar. Sementara beberapa pihak yang menangani proses lelang ketika dikonfirmasi belum memberikan informasi. Sehingga banyak peserta lelang yang menanti hasil seleksi.

Ketua Pansel Ir Drajad Ruswandono MT sebelumnya menjanjikan dalam minggu ini diumumkan. Namun hingga sekarang belum ada pengumuman. Semula hasil seleksi akan diumumkan tanggal 30 Januari, kemudian yang lolos akan mengikuti seleksi dengan assesment center tanggal (3-6) Februari.

Uji kesehatan (10- 12) Februari, penulisan makalah 17 Februari, wawancara dan uji gagasan (18-20) Februari, penelusuran rekam jejak tanggal 21 Februari dan hasilnya akan diumumkan 25 Februari. “Berarti pengumuman hasil akhir seleksi dipastikan mundur minimal dua minggu,” tambahnya Ada 16 orang yang mendaftar untuk tiga formasi yang akan diisi.

Paling banyak pelamar untuk jabatan Kepala Staf (Kasat) Pol PP sebanyak 7 orang, sedangkan jabatan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) sebanyak 5 orang dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) sebanyak 4 orang. (Ewi)

BERITA TERKAIT